Resep membuat cumi goreng saos mayones

Resep membuat cumi goreng saos mayones

Buat bunda dan sista yang sedang mencari resep untuk memasak cumi, mungkin resep yang akan saya berikan berikut ini bisa menjadi referensi untuk memasak cumi menjadi  masakan alternatif untuk bunda. Pada kesempatan ini saya akan berbagi resep cumi goreng saus mayones, setelah sebelumnya saya juga memberikan Resep cumi asin genjer masak tumis. Jadi selain di goreng, cumi juga bisa di masak dengan cara di tumis, bahkan di masak apa saja termasuk di gulai, masak asam manis dan lain sebagainya.

cara membuat cumi goreng
Cumi goreng
Bahan-bahan

  1. 400 gram cumi besar. Buang tintan beserta kulit luar kemudian bersihkan 
  2. 1 sendok makan air perasan jeruk nipis
  3. 1 butir telur ayam, di kocok
  4. 200 gram tepung roti putih
  5. 150 gram mayones
  6. 1/2 sendok teh merica bubuk
  7. 1/2 sendok teh garam
  8. Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng

Cara membuat cumi goreng

Potonglah cumi besar membentuk cincin setebal 1/2 - 1 cm, lalu lumuri dengan air jeruk nipis, garam dan juga merica bubuk. Biarkan selama -+ 15 menit agar meresap, kemudian tiriskan.
Celupkan cumi kedalam kocokan telur. kemudian gulingkan cumi ke dalam tepung roti sampai terbalut dengan rata. Ulangi langkah ini hingga tepung bisa menempel tebal pada cumi. 
Setelah di  rasa cukup tep[ung yang menempel pada cumi, gorenglah dalam minyak panas hingga berwarna coklat keemasan, lalu angkat dan tiriskan. 
Sajikan cumi goreng bersama saos mayones.

Begitu mudahnya resep untuk memasak cumi goreng di atas, sehingga saya yakin bunda dan sista pasti bisa langsung mempraktekanya di rumah, dan menjadikan cumi goreng sebagai olahan pilihan agar bunda dan sista tidak bosan dengan masakan cumi yang biasa-biasa saja. Agar bunda lebih banyak cara untuk memasak cumi, baca juga Resep cumi kuah kuning lezat ala masakan Padang yang sudah saya ulas sebelumnya. Selamat mencoba

Subscribe to receive free email updates: