Resep cumi asin genjer masak tumis

Resep cumi asin genjer masak tumis

Resep cumi asin genjer masak tumis - Bagi bunda dan sista yang namanya cumi pasti sudah tidak asing lagi. Biasanya cumi di pasaran tersedia 2 macam, yaitu cumi asin dan cumi basah, yang keduanya biasa di olah menjadi berbagai menu masakan di rumah bunda/sista. Namun banyak dari bunda dan sista yang tidak tahu banyak cara memasak cumi menjadi hidangan yang lezat, khususnya untuk cumi asin. Nah, setelah sebelumnya saya memberikan Resep masakan ayam betutu khas bali, sekarang akan memberikan resep seafood untuk bunda dan sista semua.

Pada kesempatan kali ini Resep Masakan Favorit akan memberikan Resep masakan cumi asin untuk yang di olah dengan cara menumis untuk bunda dan sista. Resep masak cumi asin genjer ini saya ulas dikarena banyak keluhan dari sebagian ibu rumah tangga merasa bosan dengan menu masakan sehari-hari. Terkadang para bunda/sista merasa bingung dengan menu harian di rumah anda. masak ini bosan, masak itu juga bosan. Nah inilah yang  banyak di keluhkan oleh banyak ibu-ibu rumah tangga, dan mungkin termasuk bunda/sista pembaca artikel ini. Hayoo ngaku aja bunda/sista...hihi.

Sebetulnya untuk memasak cumi bisa di masak apa saja, asalkan kita mempunyai kreatifitas untuk mengolahnya, karena cumi asin bisa menjadi hidangan yang lezat untuk di hidangkan di meja makan bunda dan sista. Mungkin resep masak cumi asin dengan kombinasi genjer ini nantinya bisa menjadi alternatif untuk memasak cumi di rumah bunda/sista. Untuk lebih lengkapnya kita simak bersama resep cumi asin genjer masak tumis di bawah ini.

Resep cumi asin genjer masak tumis

Bahan-bahan untuk tumis cumi asin genjer
  • 250 gram cumi asin, bisa di potong-potong maupun utuhan sesuai selera bunda dan sista
  • 500 ml air
  • 3 sendok makan minyak goreng
  • 6 buah bawang merag di iris tipis-tipis
  • 2 lembar daun salam
  • 2 cm lengkuas, di memarkan
  • 75 gram cabai hijau kriting, di iris kasar
  • 50 gram cabai merah keriting, di iris kasar
  • 15 buah cabai rawit merah
  • 150 gram genjer muda, potong-potong menurut selera
  • ½ sendok teh merica bubuk
  • ½ sendok teh garam
  • 2 sendok makan kecap manis
Cara membuat cumi asin genjer masak tumis
Masak air, kemudian rebus cumi asin sampai cumi menjadi empuk, lalu angkat dan tiriskan.
Panaskan minyak goreng, tumis bawang merah bersama bawang putih, daun salam, dan lengkuas hingga layu.
Setelah itu masukan cabai rawit, cabai merah, cabai hijau, tumis semuanya hingga harum.
Masukan cumi yang sudah di rebus tadi bersama batang genjer, aduk-aduk hingga genjer layu.
Tambahkan merica bubuk, garam, serta kecap manis. Masak sampai bumbu meresap ke dalam cumi, dan kemudian angkat.
Sajikan cumi asin genjer masak tumis dalam keadaan hangat bersama nasi putih.

Nah bunda dan sista, itulah tadi resep cara memasak cumi asin genjer, yang mungkin resep ini belum pernah anda aplikasikan di dapur masak bunda/sista. Semoga saja resep cumi asin genjer masak tumis tadi bisa menambah menu masakan di dapur bunda/sista ya...jadi mulai sekarang anda tidak perlu bingung-bingung lagi menerapkan menu makan di rumah anda, karena sebetulnya banyak varian masakan yang bisa anda olah, khusunya masakan seafood seperti Resep masak udang belacan khas Riau yang juga bisa menjadi masakan alternatif lain. Selamat mencoba ya bunda/sista..

Subscribe to receive free email updates: