Resep rendang daging sapi empuk khas Padang

Resep rendang daging sapi empuk khas Padang

Resep rendang daging sapi khas Padang - Masakan rendang merupakan olahan daging sapi khas masyarakat Padang khusunya dan masyarakat Minang pada umumnya. Oleh karena itu, kalau kita menikmati makanan di restoran maupun warung makan padang, rendang daging sapi pasti akan tersedia di tempat tersebut. Karena masakan rendang ini sangat di gemari, sehingga menjadi menu favorit di berbagai restoran maupun warung padang.

Resep rendang daging sapi empuk khas Padang

Rasanya yang nikmat, dan olahan dagingnya yang empuk, membuat rendang daging khas padang ini bukan saja di gemari oleh masyarakat daerah sumbar saja. Namun hampir semua kalangan yang pernah merasakan rasa pada rendang daging sapi ini, pasti akan merasakan nikmat yang berbeda pada olahan rendang asal Ranah Minang.

Buat bunda dan sista yang ingin membuat rendang daging sapi, olahan daging khas Minang ini, saya akan memberikan resep serta cara membuat rendang daging sapi. Jadi selain lebih hemat, dengan membuat sendiri rendang di rumah, bunda dan sista juga bisa menghidangkan varian menu untuk keluarga tercinta. Sehingga seluruh anggota keluarga akan lebih mencintai anda karena pintar memasak, hehe..

Baiklah bunda dan sista, langsung saja kita simak dan ikuti resep dan juga cara membuat rendang berikut ini.

Bahan rendang daging sapi

  1. Daging sapi 500 gram potong-potong menjadi 15 potong
  2. 2 lembar daun jeruk
  3. 2 lembar daun jeruk
  4. 2 batang serai yang di memarkan
  5. 1 buah pekak
  6. 2 sendok kelapa parut, sangrai
  7. 1000 ml santan dari 2 butir kelapa
  8. 3 sendok makan minyak goreng

Bumbu halus rendang daging sapi

  1. 10 buah bawang merah
  2. 6 siung bawang putih
  3. 150 gram cabai merah besar
  4. Cabai rawit menurut selera bunda/sista
  5. 5 buah kemiri
  6. ½ sendok teh jinten
  7. 1 sendok teh ketumbar
  8. ½ cm kunyit
  9. 1 cm jahe
  10. Garam secukupnya

Cara membuat rendang daging sapi

Panaskan minyak goreng, lalu tumis bumbu halus rendang bersama daun jeruk, daun kunyit, serai, dan pekak. Tumis semua bahan sampai harum.
Kemudian setelah bumbu tumis harum, masukan daging sapi. Aduk-aduk hingga daging berubah warna.
Setelah daging sudah berubah warnanya, masukan air santan kelapa dan tambahkan parutan kelapa sangrai. Masak menggunakan api sedang sambil di aduk-aduk perlahan hingga mendidih. 
Setelah masakan rendang mendidih, kecilkan api dan masaklah daging rendang hingga matang, berminyak dan berwarna kecoklatan. Angkat dan sajikan.


Bagaimana bunda/sista ??, sudah tahu kan sekarang resep cara membuat rendang asal Padang ini?. Nah, jadi mulai sekarang kalau bunda dan sista menginginkan daging rendang, tidak harus membelinya dengan pergi ke restoran atapun warung nasi padang karena sudah bisa membuat rendang daging sapi sendiri di rumah.

Subscribe to receive free email updates: