RESEP KUE BROWNIES MEDE ISTIMEWA

RESEP KUE BROWNIES MEDE  ISTIMEWA

Resep kue brownies mede istimewa - Ngomongin kue brownies, apakah bunda dan sista tahu resep kue brownies?, hehe, pasti kalian belum tahu kan..??, makanya cari artikel resep kue brownies ini, hihi.. Buat bunda dan sista yang ingin belajar membuat kue brownies yang istimewa, jangan kuatir. Karena saya ingin berbagi dengan bunda dan sista semua, bagaimana cara membuat kue brownies yang enak juga lembut, dan pastinya rasanya istimewa bingit, hihi.. Setelah sebelumnya saya memberikan Resep kue bolu kukus zebra empuk dan juga Resep kue pia rasa keju, sekarang akan saya berikan resep kue brownies untuk bunda dan sista coba di rumah dengan taburan kacang mede di atas dan di dalam kue tersebut. Tanpa kacang mede saja kue brownies sudah enak, apalagi di tambah taburan mede di atasnya, pasti rasanya tambah maknyus.

Kue brownies memang menjadi salah satu kue favorit bagi pecinta dan penikmat makanan kue, termasuk saya, dan mungkin juga anda semua pembaca artikel ini. Karena rasa  pada kue brownies yang enak dan juga lembut, maka tidak heran jika kue yang satu ini banyak di gemari banyak orang. Terlebih lagi jika kue brownies dalam penyajianya di padukan dengan teh manis hangat, maka akan terasa lebih nikmat nikmat.

Baiklah bunda dan sista, kita langsung saja ikuti resep dan cara membuat kue brownies dengan taburan kacang mede berikut ini.

CARA MEMBUAT KUE BROWNIES MEDE  ISTIMEWA


Bahan kue brownies mede istimewa

  • 150 gram mentega
  • 150 gram dark cooking chocolate, di potong kecil-kecil ya  bunda/sista
  • 75 gram gula pasir halus
  • 75 gram gula palem
  • 3 butir telur ayam
  • 100 gram kacang mede. Sangrai terlebih dahulu lalu di cincang kasar
  • 100 gram coklat chip putih

Bahan kue brownies yang di campur dan ayak

  • 100 gram tepung terigu
  • 15 gram cokelat bubuk
  • 10 gram susu bubuk
  • (Bahan ini semua di campur kemudian di ayak ya bunda/sista)

Cara membuat kue brownies mede istimewa

Lelehkan mentega kemudian tambahkan dark cooking cokelat yang telah di potong-potong, aduk-aduk hingga cokelat larut.
Kocok telur bersama gula pasir dan gula palem hingga tercampur rata, kemudian masukan campuran mentega dan coklat sedikit demi sedikit sambil di kocok-kocok sampai merata.
Langkah selanjutnya, masukan campuran tepung lalu aduk hingga rata. Setelah itu masukan masukan setengah kacang mede cincang, dan setengah chocolate chip putih, aduk semuanya hingga tercampur merata.
Tuangkan adonan ke dalam loyang ukuran 20 x 20 cm, yang sebelumnya telah di alasi dengan kertas roti dan juga olesan margarin agar tidak lengket. Taburkan sisa kacang mede dan juga chocolate chip putih di atasnya, kemudian panggang hingga adonan kue brownies matang dengan suhu 180°C selama 35 menit.
Selanjutnya keluarkan kue brownies yang sudah matang, dan diamkan beberapa saat hingga kue menjadi dingin.
Terakhir, keluarkan kue brownies dari loyang kemudian hias atasnya dengan cokelat putih, bisa juga di tambah bahan lain menurut selera bunda dan sista. Potong kue menurut selera, kue brownies siap di sajikan.


Nah, itulah tadi resep kue brownies dengan taburan kacang mede ala Resep Masakan Favorit, serta cara membuatnya. Sekarang bunda dan sista sudah tahu resep brownies istimewa, jadi bunda/sista sekarang bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah. Saya jamin Resep kue di atas akan menghasilkan kue brownies yang enak untuk di nikmati. Jadi nanti kalau ada tamu atau teman-teman berkunjung ke rumah bunda/sista, bisa menjamu mereka dengan kue buatan sendiri, apalagi kalau kue brownies buatan bunda dan sista enak, di jamin mereka akan minta resep sama bunda/sista, hehe.. Tapi sisakan juga buat saya ya bunda/sista, pengin juga mencicipi brownies buatan kalian dengan resep dari saya ini, hehe...pasti enak dan empuk, dan juga lembut. Emm..bayangin saja sudah terasa enaknya, apalagi kalau menikmatinya ya..hehe. Selamat mencoba bunda/sista..

Subscribe to receive free email updates: